Jenis Olahraga Yang Mencegah Nyeri Sendi Kambuh

Jenis Olahraga Yang Mencegah Nyeri Sendi Kambuh – Anda mempunyai keluhan nyeri sendi yang tak kunjung sembuh ? ingin melakukan olahraga tapi takut nyeri sendi kambuh ? tidak perlu khawatir karena kami disini akan memberikan informasi terkait jenis olahraga yang aman untuk dilakukan penderita nyeri sendi. Selengkapnya simak ulasan di bawah ini !

Jenis Olahraga Yang Mencegah Nyeri Sendi Kambuh

Nyeri sendi memang membuat penderitanya sulit untuk melakukan aktivitas terutama melakukan olahraga. Sebagian besar penderita beranggapan bahwa melakukan olahraga akan merasakan nyeri yang semakin parah.

Akan tetapi, terdapat banyak macam olahraga yang dapat mencegah nyeri sendi kambuh.

Karena faktanya, olahraga justru dapat membantu menguatkan otot-otot dan menghindarkan dari gangguan persendian.

Oleh sebab itu, nyeri sendi bukanlah alasan untuk tidak melakukan olahraga. Anda dapat melakukan beberapa teknik olahraga yang tidak membuat nyeri sendi semakin parah.

Dan berikut beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh penderita nyeri sendi

1. Peregangan

Melakukan gerakan peregangan secara rutin dapat membantu melenturkan sendi, sehingga terhindar dari nyeri sendi yang kambuh. Anda dapat melakukan peregangan lengan, kaki dan leher.

Sebaiknya lakukan peregangan setiap pagi untuk mengawali aktivitas. Untuk peregangan kaki Anda dapat mencoba dengan menekukkan salah satu tangan, lalu kemudian menyilangkan tangan.

Untuk peregangan kaki, Anda harus membuat sendi-sendi di kaki menjadi lentur dan dapat mencobanya dengan duduk sambil meluruskan kedua kaki. Kemudian usahakan untuk bisa mencium bagian lutut, tanpa kaki melakukan pergerakan sama sekali.

Selain memutar kepala, Anda juga dapat melakukan dengan memiringkan leher ke kanan maupun ke kiri, setelah itu tahan posisi tersebut dalam beberapa detik.

2. Yoga

Olahraga yang mencegah nyeri sendi kambuh berikutnya ialah dengan melakukan yoga. Beberapa gerakan yoga memiliki manfaat untuk mencegah gejala nyeri sendi kambuh.

Jenis Olahraga Yang Mencegah Nyeri Sendi Kambuh

Gerakan yang dimaksud ialah pose kobra (dilakukan dengan pose telungkup kemudian angkat pelan-pelan kepala serta tubuh bagian atas) atau dengan kata lain menyerupai ular kobra yang sedang marah.

3.Lainnya : Berjalan kaki, Bersepeda, Berenang.

Olahraga tersebut kecil kemungkinan untuk mencederai sendi. Dan sebaiknya lakukan olahraga dengan intensitas yang ringan, lalu bertahap hingga intesitas sedang.

Jika Anda memilih jalan kaki, pilih lintasan atau jalan yang empuh dan jangan terlalu keras. Seperti halnya jalan kaki di atas rumput atau tanah, serta hindari jalan kaki di bebatuan atau aspal.

Itulah jenis olahraga yang mencegah nyeri sendi kambuh, Anda dapat melakukan olahraga-olahraga tersebut tanpa menimbulkan kekambuhan nyeri sendi yang Anda alami.

Namun kami juga disini memberikan rekomendasi bagi Anda yang memiliki keluhan nyeri sendi maupun masalah otot lainnya untuk melakukan pengobatan dengan obat sehat sendi kapsul. Produk herbal asli indonesia ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga sangat efektif dalam menuntaskan berbagai masalah sendi dan otot.

Baca Selengkapnya : Obat Herbal Nyeri Sendi Alami

Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga bermanfaat dan lekas sembuh 🙂

Jenis Olahraga Yang Mencegah Nyeri Sendi Kambuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*